Jumat, 08 Agustus 2008

Olimpiade Beijing

Negara peserta Olimpiade Beijing 2008 berkurang satu di menit-menit akhir. Negara Asia Tenggara tetangga Indonesia, Brunei Darussalam, dipastikan dicoret dari pesta olahraga akbar ini. Pencoretan tersebut dilakukan IOC lantaran Brunei tidak juga mendaftarkan atletnya sampai batas waktu yang ditetapkan, yakni Jumat siang.

"Ini sangat memalukan dan menyedihkan buat para atlet yang kehilangan momen ini karena keputusan tim mereka yang tidak mendaftarkan mereka," ungkap juru bicara IOC Emmanuelle Moreau seperti dikutip Reuters.

Dengan demikian jumlah negara yang melakukan parade di upacara pembukaan, yang saat berita ini diturunkan masih berlangsung, menjadi 204. Hal ini tentu sangat berpengaruh besar terhadap penilaian negara-negara lain tentang Brunei Darussalam. Bagaimana bisa negara yang cukup terkenal di Asia ini bisa sampai melakukan hal yang bisa dikatakan mencoreng namanya sendiri. Bagaimana dengan perasaan atlet dan masyarakat Brunei sendiri jika negara mereka sendiri yang tidak mengikuti olimpiade beijing. Ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua bahwa waktu sangatlah berharga.
Jangan pernah membuang waktu dan manfaatkanlah sebaik mungkin agar dapat menghasilakan sesuatu yang berguna.

1 komentar:

Koran Saya mengatakan...

sayang sekali hal ini bisa terjadi.